Hypnotheraphy, Mengenal Pikiran Alam Bawah Sadar

by -61 views

▶ Manfaat & Tahap Hipnoterapi

Hipnoterapi merupakan sebuah terapi yang memprogram ulang pikiran alam bawah sadar, agar seseorang dapat mengendalikan kesadaran dengan lebih baik.

Menembus “critical factor” yang menjadi batas antara pikiran sadar dan bawah sadar untuk memperbaiki semua “program” di alam bawah dasar.

Mengubah pola pikir dan perilaku sesuai yang diharapkan menjadi perilaku baru yang positif melalui hipnosis “Anda adalah produk dari pikiran Anda. Apa yang Anda katakan pada alam bawah sadar adalah apa yang dipercayainya. Anda bisa memprogramnya untuk memberikan semua yang Anda inginkan, hanya jika Anda tahu cara “berbicara” kepadanya.”

Bila mampu mengendalikan dan memaksimalkan pikiran bawah sadar, banyak hal positif yang dapat diperoleh.

Ketika dalam proses Hipnoterapi maka pikiran dan tubuh di dalam alam bawah sadar dan rileks sehingga lebih memudahkan menerima masukan untuk memperbaiki perilaku, mengatasi kecemasan, ketakutan serta permasalahan psikologis lainnya.

Hipnoterapi adalah tipe terapi yang menjangkau pikiran alam bawah sadar, dimana terletak keyakinan kita tentang suatu masalah, terletak juga memori jangka panjang, kebiasaan, persepsi, kepribadian,instuisi, kreatifitas dan emosi.

Alam bawah sadar mempengaruhi 80% perilaku manusia.

Hipnoterapi menjadi alternative positif pemulihan masalah yang berhubungan dengan emosi dan pikiran.

Manfaat Hipnoterapi dapat di implementasikan hampir dalam semua aspek kehidupan, bahkan untuk hal-hal yang bersifat pribadi

Beberapa manfaat Hipnoterapi :

– Meningkatkan motivasi & percaya diri

– Meningkatkan konsentrasi & kreatifitas

– Mengatasi paranoid, fobia, insomnia, cemas berlebihan, depresi, stress, insomnia dan mengubah karakter mental yang tidak baik.

– Melepaskan tekanan atas rahasia pribadi yang terpendam dsb.

▶ Tahap Proses Hipnoterapi

Hipnoterapi sendiri menggunakan tehnik relaksasi yang menggunakan kekuatan sugesti yang merupakan efek plasebo.

Tahap proses Hipnoterapi :

– Tahap Pre-talk

Tahap penggalian informasi untuk mengetahui apa yang menjadi disease dan distress dari suatu permasalahan.

– Tahap Induksi

– Tahap Hipnosis

– Tahap Posthypnotic Suggestion

– Tahap Termination

▶ Kesimpulan

Hipnoterapi adalah solusi untuk menyelesaikan masalah dalam pikiran, namun harus ada kemauan,keyakinan dan kesungguhan dari klien dalam menjalankan semua saran serta didukung oleh pengalaman klinis dari seorang hipnoterapis. Seorang hipnoterapis membimbing klien untuk menyelesaikan masalahnya.