Rasa Cinta yang Memudar

by -612 views

Rasa Cinta yang makin Memudar

Banyak masalah dalam sebuah hubungan yang sebenarnya hanya gejala dari satu masalah dasar.
Berdampak secara langsung namun sering tak disadari oleh pasangan yakni penurunan rasa cinta dalam hubungan yang menyebabkan terputusnya koneksi (ikatan) yang merupakan akar dari hampir semua masalah dalam sebuah hubungan.
Seberapa besar pun masalah Anda namun belum bisa menghadapi masalah tersebut yang harus dilakukan adalah MENGESAMPINGKAN MASALAH (tapi BUKAN melarikan diri dari masalah), menyingkir sejenak dari masalah.
Tidak berfokus pada besarnya masalah namun yang harus dilakukan adalah memfokuskan energi untuk membangun hubungan yang lebih baik melalui tindakan-tindakan positif.
Seperti apakah yang harus dilakukan ?
✔ Membangun komunikasi (koneksi/terhubung)
✔ Meningkatkan cinta kembali dengan pasangan
✔ Menerapkan kebiasaan positif menjadi tindakan
✔ Merubah dimulai dari diri pribadi
✔ Menentukan waktu yang tepat bersama
Menyelesaikan masalah tidak harus selalu membicarakan masalah itu terus menerus sehingga malahan terfokus pada masalah itu, hendaknya lebih terfokus pada penyelesaian nya bersama.
Meningkatkan hubungan Anda bukan membahas masalah tersebut, melainkan memperbaiki kondisi hubungan Anda dan pasangan terlebih dahulu.
Ketika mencoba menghadapi krisis namun hubungan Anda tidak begitu kuat untuk menghadapinya, maka Anda akan terjebak dalam masalah.
Komunikasi bukan tentang tehnik atau seberapa banyak Anda mengetahui pasangan Anda, melainkan tentang seberapa dalam Anda terhubung (terkoneksi) dan terikat dengannya.
Pasangan yang terhubung tidak memerlukan kata-kata karena mereka bisa memahami pasangannya dengan sangat baik.
Kehadiran seorang Psikolog dengan pengalaman nya akan membantu membangun koneksi untuk pasangan agar terhubung dan menciptakan suasana yang nyaman serta membahas setiap permasalahan dengan baik.
Banyak tehnik dan cara pendekatan yang dapat digunakan oleh seorang Psikolog professional untuk membantu menyingkir & menghindarkan dari fokus atas besarnya permasalahan namun lebih difokuskan mencari pernyelesaian permasalahan tersebut.
Seorang Psikolog membantu untuk lebih memahami apa yang menjadi akar permasalahan dan memberikan mereka solusi.