Fakta Gangguan Psikologi di masa Pandemi Covid19

by -295 views

Gangguan Psikologis terbanyak yang kami layani selama pandemi Covid19 sbb:

✔ Kecemasan
✔ Perubahan suasana hati (mood swing)
✔ Stres dan Depresi
✔ Psikosomatis
✔ Konflik Pernikahan (Perceraian)

Merupakan kasus konsultasi kami yang tertinggi dan jumlah klien yang berkonsultasi pun meningkat pesat di banding sebelum ada nya pandemi Covid19 ini.

Beberapa gangguan psikologis tersebut diatas erat kaitannya sebagai dampak pandemi Covid19 yang telah “merubah tatanan” kehidupan dalam aspek kesehatan maupun kondisi perekonomian.
Kejenuhan atas situasi pandemi menjadi pemicu munculnya gangguan psikologis

Selama masa karantina atau pembatasan sosial karena pandemi Covid19 yang hampir terjadi di semua negara di dunia telah mengubah tatanan sosial dalam masyarakat pada umumnya.
Pembatasan ruang gerak dan pembatasan interaksi sosial telah memunculkan dampak yang besar dalam perilaku sosial manusia.
“Kelelahan Mental” semakin nampak ditengah kondisi perekonomian maupun kesehatan yang belum menunjukan suatu kepastian.
Pada saat-saat seperti ini, kesehatan mental kita sedang benar-benar di uji oleh segala keterbatasan dan ketidakpastian.

Gangguan psikologis tersebut diatas adalah saling berhubungan dan hampir merata.
Kami tetap berperan aktif dalam layanan jasa psikologis yang tersedia melalui konsultasi offline dan online, tentu dengan standard prosedure dan protocol kesehatan yang disiplin untuk saling menjaga kesehatan klien.

Terima kasih atas kepercayaan Anda memilih kami sebagai mitra Psikolog untuk senantiasa mendampingi dan membantu permasalahan Anda secara professional.

Ratna Sari S.Psi.,M.Psi.Psikolog
Founder ERTAMENTARI Psikolog Surabaya
Clinical Psychologyst
📲 081231.767999
🌐 www.ertamentaripsikolog.com
🌐 www.psikologsurabaya.com