Rumput Tetangga (belum tentu) Lebih Hijau

by -104 views

FANTASI lebih Indah daripada KENYATAAN.

Orang baru mungkin menyenangkan, tetapi seperti itu kita semua, mereka juga punya masalah . Bersama pasangan baru datang pula masalah baru. Tak ada jalan untuk menghindarinya.

Kecenderungan neurotik yakni pandangan atau keyakinan bahwa “punya orang lain lebih bagus” sudah terpatri dalam cara berpikir kita.

Dalam hati Anda mengatakan bahwa dia tidak bisa memenuhi harapan Anda dan bahwa yang Anda lakukan jauh lebih baik dari yang dia lakukan, kemudian mulai lah kata mungkin bermunculan….

“Mungkin orang lain akan memperlakukan kita dengan lebih baik, lebih penuh perhatian..” atau “mungkin dengan pasangan lain kebutuhan kita akan lebih terpenuhi…” atau “mungkin orang lebih tampan/cantik bisa menjadi kekasih yang lebih baik…” dan sebagai nya dan juga lain-lain.

Reaksi ini akan menciptakan masalah-masalah baru dan masalah kecil akan terlihat seperti masalah besar bagi Anda. Walaupun reaksinya disembunyikan rapat-rapat Anda bisa merasakan perubahan suasan hatinya, sikapnya, nada suaranya dan bahasa tubuhnya.

Rasa cinta Anda akan lenyap. Hubungan erat antara apa yang Anda pikirkan dan apa yang Anda rasakan tidak dapat disangkal.

Mungkin Anda tidak sedang “kosong” atau mencari pasangan baru, tetapi penting untuk Anda ketahui bahwa memikirkan kemungkinan itu saja akan membuat Anda tidak bisa menikmati apa yang sudah Anda miliki dan membuat Anda tidak bisa mengembangkan hubungan.

Bila fokus pikiran ialah hal-hal yang seharusnya bisa lebih baik dengan membandingkan apa yang Anda miliki dengan fantasi mengenai sesuatu/seseorang yang lain maka Anda akan kecewa dan frustasi.

Waspadalah dan selalu sadar terhadap kecenderungan untuk berpikir bahwa orang lain akan lebih baik.

Sebaiknya carilah cara untuk membina agar hubungan yang sudah Anda jalani itu menjadi lebih baik.

SYUKURILAH apa yang ada…

Faktanya adalah kita semua tidak luput dari kesalahan, tidak sempurna dan sering salah menilai. Kendalikan pikiran dan bersikap ramah, bila hati penuh cinta dan kesabaran akan lebih mudah bagi kita untuk bicara dari hati ke hati atau mendiskusikan masalah sulit.