Apakah BAHAGIA yang kita pahami ?

by -62 views

Kebahagiaan adalah hasil dari suatu kegiatan (tindakan),
BUKAN suatu kondisi yang tiba-tiba hadir dan ada dalam kehidupan kita. Tidak ada kebahagiaan yang sedang menunggu Anda disuatu tempat, suatu ide atau bahkan sesuatu pekerjaan.
Dalam proses menggapai dan merasakan suatu kebahagiaan tentu ada banyak proses menghadapi setiap masalah dan tiap masalah tersebut harus bisa kita selesaikan dengan solusi untuk sampai pada tahap kebahagiaan.
Masalah tidak pernah berhenti, dia hanya datang silih berganti atau meningkat. Kebahagiaan datang dari keberhasilan memecahkan suatu masalah.
Masalah bukan untuk dihindari atau diabaikan (seolah-olah tidak ada masalah) jadi bukan pada punya atau tidak punya masalah tapi yang terpenting selesaikan, solusi hari ini meletakan fondasi untuk masalah di esok hari.

Bila ditanya seringnya setiap insan manusia selalu menginginkan sebuah Kebahagiaan, namun rasa bahagia itu serasa “mahal” dan sulit di rengkuh.

Terasa segala permasalahan dan kesulitan bagai lebih “besar” daripada kebahagiaan itu sendiri.
Memang setiap insan mempunyai rasa bahagia masing-masing namun sejati nya bahagia itu hanya berupa satu rasa yang sama.
Bahagia tidak sama dengan tiada derita dan masalah. Bahagia bukan ilusi indah tentang hidup yang serba mulus dan tanpa cela. Bahagia sesungguhnya adalah “manis dalam kepahitan”.
Bahagia yang demikian tentu sulit dijelaskan logika.
Ketika orang tua harus bersusah payah dan berjerih lelah, mengorbankan istirahat dan kesenangan untuk anak-anak mereka, bukankah mereka berbahagia?

Bisa merasakan bahagia itu juga merupakan mujizat yang kita terima.
Mujizat adalah melihat dunia dengan terang dimata kita.
Mujizat adalah mengetahui bahwa selalu ada harapan dan kemungkinan ketika sepertinya hal itu tidak ada. Banyak orang yang begitu tertutup pada mujizat sehingga ketika mujizat jelas2 berada di depannya, mereka menyebutnya sebagai sekedar kebetulan.
Mujizat adalah peneguhan bahwa sesuatu yang lebih besar dari kita sedang bekerja. Mujizat terjadi setiap hari jika kita terbuka untuk melihatnya.

Perjalanan Anda dimulai dengan sebuah pilihan untuk bangun, melangkah dan hidup dengan sepenuhnya.

Hidup lah DI SAAT INI (here and now)…menolak dilontarkan ke masa depan atau berduka untuk kesalahan masa lalu.
Merasakan daya yang sesungguhnya dari saat ini.
Kita semua mendapat peluang untuk merasa takjub setiap hari, namun kita telah dibuai memasuki kekebalan.

Jangan lupa menikmati KEBAHAGIAAN diri karena saat ini akan segera berlalu, semoga Anda tidak terperangkap dalam hal-hal yang tak penting